Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 19 September 2017

Talk Show RRI Kaltim "Mempercepat Program Literasi melalui GPMB"

Selasa, 19 September 2017,  Tim GPMB dalam hal ini diwakili oleh DR. Endang Sri Rumiyati, MM, Bidang Pemngembangan Budaya Baca, menghadiri Talk Show di RRI Kaltim, masih Dalam Rangka memperingati hari Literasi Internasional dan Mempercepat Program Literasi melalui GPMB.

Kegiatan Talk show dihadiri oleh Nara sumber :
  1. H. Sumindar, Kabid pengembangan perpustakaan & kebudayaan kegemaran membaca dinas perpustakaan & arsip
  2. DR. Sudirman, Sekretaris Dinas Pendidikan Kaltim
  3. Nanang Rijono, Tokoh Pendidikan Kaltim
Bertindak sebagai host pada acara talk show adalah ibu Metalinda

Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Provinsi Kaltim periode 2016-2019, yang diketuai oleh ibu Hj Encik Widyani resmi dilantik. Pelantikannya dilakukan Oleh Ketua Umum PP GPMB Bambang Supriyo Utomo. bertempat di Ruang Serba Guna, Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Kamis, 09 Maret 2017.

Pemerintah dan pemerintah daerah wajib memfasilitasi dan mendorong pembudayaan kegemaran membaca. Pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota berkewajiban menggalakkan promosi gemar membaca dengan memanfaatkan Perpustakaan.

Semoga GPMB yang merupakan kepanjagan tangan pemerintah dapat memasyarakatkan Pembudayaan kegemaran membaca  melalui penyediaan sarana perpustakaan dan layanan Pusling di tempat-tempat umum yang mudah dijangkau, murah, dan bermutu. serta Pengembangan TBM dan Rumah Baca Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar