Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 29 April 2017

Ulat Buku dan kegiatan dongeng di Pekan Ceria Baca GPMB

Sore ini cuaca gerimis. ada rasa khawatir siswa(i) takk akan hadir meramaikan agenda Pekan Ceria Baca GPMB, ternyata dugaan kami salah. sebahagian siswa telah ramai berkumpul meski guru piket belum hadir mendampingi. karena cuaca yang masih gerimis, Penjaga sekolah mengarahkan kami untuk berkumpul di ruangan kelas 3 yang habis digunakan pada kegiatan mi'raj sekolah.

Anak-anak yang berkumpul tak sabar menanti kedatangan mobil Pusling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaltim. saat mobil pusling datang mereka sangat senang dan siswa tetap menunggu buku yang akan diberikan mengingat kondisi yang becek dan basah dihalaman sekolah SDN 008 Lempake, Joyo Mulyo.

Setelah buku didapatkan siswa(i) diberi pengarahan oleh ibu Rachmawati mengenai tata cara penulisan dan pengisian Ulat Buku yang akan mereka isi. Bagi Ulat buku yang pengisiannya benar, memperoleh bingkisan dari sponsor.
Adapun Langkah-langkah pengisisan badan ulat buku sebagai berikut :
  • Siswa memilih sebuah buku cerita 
  • Siswa menulis nama, kelas 
  • Siswa membaca buku yang dipilih setelah dibaca, sisw menuliskan Judul Buku, Pengarang/Penulis cerita, Tokoh yang digemari serta Penerbit buku cerita
  • Hasil Ringkasan siswa dikumpulkan dan dinilai ketepatan pengisiannya
Adapun siswa yang mengisi dan menjawab dengan tepat adalah 
- 1 orang siswa kelas 1, 
- 2 orang siswa kelas 4, 
- 1 orang siswa kelas 3
- 1 orang siswa kelas 5
- 1 orang siswa kelas 6

Selain kegiatan meringkas buku bacaan bersama Ulat Buku, siswa(i) yang hadir disuguhkan dengan aksi dongeng 3 orang kakak dari kampung dongeng. binaan Ibu Fitri Susilowati.

Tepat pukul 5 Kak Agung dibantu kak Devi mengumpulkan buku pusling yang telah dibaca. 

Pekan Ceria Baca GPMB Usai bersama cuaca yang sudah mulai bersahabat, semoga tim yang hadir hari ini tetap semangat untuk meningkatkan minat baca di provinsi tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar