Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 20 September 2017

Talk Show di TVRI Kaltim, Memperingati Hari Literasi


Masih dalam rangka memperingati hari literasi internasional, yang jatuh pada tanggal 10 September setiap tahunnya, TVRI Kaltim menggelar Talk Show "Memperingati Hari Literasi",  sebagai momentum percepatan program literasi melalui GPMB. dengan Narasumber : 
  1. H.Sumindar (Kabid Pengembangan Perpustakaan) 
  2. Encik Widiyani (Ketua GPMB) 3. 
  3. Drs. Nanang Rijono (Tokoh Pendidikan Kaltim)
Acara ini sejatinya adalah mengenalkan budaya Literasi di Masyarakat yang mulai hilang, karena membaca adalah salah satu indikator kemajuan suatu negara.

Berdasar pantauan, minat masyarakat untuk sekedar mengunjungi perpustakaan atau TBM masih sangat minim.Ini adalah salah satu permasalahan yang sangat mendasar dalam meng-kampanyekan budaya Literasi. "Permasalahan ini harusnya diperhatikan oleh Pemerintah selaku pemangku kebijakan", Ucap Ibu Encik.

Untuk itu GPMB sebagai kepanjangan tangan pemerintah akan berusaha memasyarakatkan minat baca dengan berbagai kegitan dan program kerja yang telah dibuat dan dijalankan. Tambahnya.

Sekedar diketahui bahwa minat baca di Indonesia sangat rendah. Hanya 0,001% menurut Survey Most Literacy Nations pada 2015. Peringkat 60 dari 61 negara yang disurvei. Kita hanya berada di atas Rwanda, satu negara di benua Afrika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar