Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 06 Agustus 2017

Pekan Ceria Dongeng di Taman Samarenda


Ahad, 06 Agustus 2017, Anggota pengurus GPMB, Forum TBM, bersama Pegiat Literasi lainnya mengadakan Pekan Ceria Dongeng di Taman Samarendah. Antusias anak-anak club sepatu roda terlihat saat tim dongeg mengisi 15 menit waktu istirahat mereka, dengan mendengarkan Dongeng dari Tim, yang dibagi menjadi tiga kelompok. masing-masing kelompok menyampaikan dongeng menggunakan media yang berbeda, yaitu melalui gerakan, menggunakan media buku dan menggunakan Boneka.

Diakhir pertemuan, tim melakukan evaluasi bersama Ibu Fitri Susilowati, yang membahas kendala dari masing-masing media dan solusi apa yang harus diambil saat menghadapi hambatan tersebut.

Literasi memberikan banyak manfaat. Ada empat proses dalam kegiatan literasi. Yakni, mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Kalau kita dapat mendengar dengan baik, kita bisa berbicara, lalu membaca dan menulis dengan baik. Begitu seterusnya. 
Akan hal tersebut diatas "Dongeng" menjadi salah satu bagian dari literasi, dimana anak-anak mendengarkan apa yang diceritakan dan disampaikan kepada mereka, kemudian anak diajak berbicara interaktif dari hasil dongeng yang disampaikan. selanjutnya anak akan tertarik untuk membaca buku dongeng yang pernah didengarnya dan kelak akan menuliskan dongeng sesuai dengan imajinasi mereka. 

Sukses Menghibur anak-anak sore ini merupakan kepuasan tersediri bagi pegiat literasi. Semoga semangat mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Literasi tak surut tergerus waktu. (رَّحْمَ)

Baca Juga : Mendongeng Untuk Anak

#SemangatLiterasi
#SalamLiterasi
#LiterasiDongeng




Tidak ada komentar:

Posting Komentar