Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 16 April 2017

Wisata Literasi Sungai Mahakam

Kegiatan wisata literasi hari ini. Menyusun agenda kegiatan menyambut bulan sastra, storry telling, dan Diakhiri dengan games literasi, dimana tiap anggota membuat tiga kalimat dan dilanjutkan dengan anggota lainnya sehingga menjadi sebuah cerpen dalam waktu 15 menit, yang dipandu oleh bunda Fitri Susilowati

Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Encik Widyani Selaku Ketua GPMB menyampaikan tujuan dari GPMB adalah untuk meningkatkan minat baca diera Teknologi Informasi. dan untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan dukungan dan kerjasama semua baik dilingkungan rumah, sekolah dan masyarakat. Jika anak-anak sudah tinggi minat bacanya,, maka otomatis anak akan gemar untuk membaca. untuk itu GPMB akan mengadakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Literasi diantaranya workshop kepenulisan, Donasi buku dan Pekan ceria yang didukung oleh Mobil Pusling.

Lanjut pak taufik menambahkan dalam rangka pemasyarakatan ini GPMB akan mendukung penuh dan membina kampung literasi dan tbm-tbm yang berada di kaltim dan akan membangun kampung literasi dan tbm dibeberapa wilayah yang belum memiliki kampung literasi, dan tbm. Sehingga pemasyarakatan minat baca dapat merata hingga didesa-desa kecil.

Dalam menyambut bulan Bahasa dan Sastra  Oktober nanti, Tim GPMB berencana mencetak rekor membaca di Kaltim yang Formatnya masih disusun, yang akan melibatkan ratusan ribu pelajar di Kaltim. Rencananya, mereka akan diajak membaca bareng di satu lokasi yang telah ditentukan. tak hanya melibatkan pelajar, juga akan melibatkan orang tua dan guru.
Kegiatan wisata literasi diatas pesut Mahakam River Cruise GPMB diliput oleh RRI, Diskominfo dan TVRI.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh komunitas JPK (Jaring Penulis Kaltim) dan Dewan Kesenian Kaltim.

Baca Juga : Bidik Rekor Membaca Di Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar